Laman

Rabu, 09 Januari 2013

Rawa Danau Session 2

Rawa Danau Session 2, Kerinduan akan trek ini menggiring kami untuk kembali dan menyapa trek yang eksotis ini. Tujuan utama dari gowes kali ini adalah Jembatan Cidanau atau lebih dikenal dengan nama Jembatan Paris oleh masyarakat sekitar. Rute kali ini adalah Palm Hills - Mancak - Desa Bulakan - Desa Cikedung Rawa Danau - Desa Ciraap - Desa Cikuray - Jalan Raya Alternatif Anyer Padarincang (Belok kanan) - Cinangka Anyer - Pasar Siri - Palm Hills.


Di Perjalanan kali ini kami ditemani oleh Om Budi, goweser baru di komunitas dengan tenaga dan semangat yang luar biasa terlebih lagi setelah beliau mengupgrade sepedanya khusus untuk trek ini. Walaupun saat start kami ditemani oleh Om Riza tapi beliau hanya dapat menemani kami sampai Pasar Mancak.


Setibanya di Desa Ciraap terdapat 2 jalan untuk menuju Anyer, Jalan 1 adalah lurus terus menyelusuri tanjakan extrim dan jalan ke 2 belok kiri, jak jauh setelah gowes dari jalan ke 2 bertemulah kami dengan jembatan Cidanau (Jembatan Paris) yang eksotis itu. Sayang sungguh disayang jembatan yang sangat eksotis ini kurang terawat, padahal ini merupakan akses vital untuk menyambungkan desa Ciraap dan desa Cikuray.

Selepas menikmati indahnya Jembatan Paris kami pun menyelusuri trek tanah untuk menuju jalan raya alternatif Anyer - Padarincang. Sepanjang perjalanan ini lagi - lagi kami dimanjakan dengan indahnya alam dan keramahan penduduk sekitar, bergowes ria di Banten memang sangat nyaman.

Setibanya di jalan raya kami pun belok ke kanan untuk menuju ke Cinangka Anyer dan dilanjutkan ke Pasar Siri untuk menyantap lezatnya Mie Ayam samping Indomaret Pasar Siri. Setelah itu seperti biasa perjalanan gowes ini pun diakhiri dengan naik Angkot Ria (biaya angkot Rp 80.000) sampai ke rumah tercinta di Palm Hills Estate.

More Photos :
https://picasaweb.google.com/118015454831154083739/RawaDanauSession2



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar