Halaman

Senin, 18 Mei 2015

Gowes Halus Pandeglang - Anyer 80 KM

Gowes halus kali ini sesuai  Tema yang dberikan oleh Panita adalah menjelajahi rute Pandeglang (alun-alun) sampai Anyer (Pisita Resort) sejauh 80 KM


Etafe 1 Alun – alun Pandeglang - Mathia’ul anwar global School (KM 27). Di etafe ini banyak diikuti oleh goweser  yang semangatnya masih membara. Salah satu peserta yang masih membara adalah Mr. Lee dari Karakatau Posco. Sebagai salah satu Ekspatriat yang mengikuti  event ini beliau sangat bersemangat. Saking semangatnya terkadang adrenalin mengalahkan segalanya, banyak goweser yang terlalu bersemangat sehingga tidak memperhatikan sekitar. Ada beberapa yang terjatuh karena menghantam lubang, atau saking asiknya sampai gowes kekencengan dan meninggalkan goweser lainnya.


Mr. Lee paham betul bahwa gowes bukan tentang seberapa kuat kita dapat mengayuh, atau seberapa cepat kita dapat sampai ke garis finish… Gowes itu soal menikmati trek yang ada, dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengeluh dan kalah dengan diri sendiri. Terus fokus pada gowesan dan menikmati setiap moment yang ada…. Dari belakang saya terus mengikuti Mr. Lee sambil sesekali memberikan semangat dan sedikit trik dalam bersepeda. Gowesan demi gowesan secara perlahan membawa kami melewati Etafe 1 dengan penuh keceriaan.

Etafe 2 Mathia’ul anwar global School – Carita sea park (Km 52). Di Etafe 2 ini saya pun kehilangan kontak dengan Mr. Lee…. But…. Perjalanan selalu saja membawa teman, kali ini entah siapa namanya seorang pemuda dari KWT menjadi teman perjalanan gowes kali ini. Di tengah Trek sempat saya terpancing adrenalinnya untuk sprint dengan Pak Achmad KIEC melawan Road Bike Carbonnya…. Dipertigaan antara Labuan dan Tanjung Lesung saya spontan menarik rem karena teringat akan Warteg kenangan saat remaja dulu berpetualang ke Tanjung Lesung dengan teman –teman yang sedikit gila. Sesampainya di meeting point saya berfoto sejenak dengan Pak KS 1…. Dan tanpa disangka ternyata Mr. Lee mencari – cari saya di etafe 2 ini…. Heee baru kali ini ada ekspatriat yang minta no hp dan foto bersama.


Etafe 3 Carita sea park – Pisita resort (KM 80). Di Etafe terakhir ini hanya beberapa goweser saja yang masih bersemangat untuk lanjut gowes. Salah satunya adalah Pak Pohan, walau umur sudah diatas masa pensiun tapi semangatnya melebihi goweser lainnya. Sesekali beliau dengan ramahnya mengajak kami untuk berhenti sejenak menikmati segarnya kelapa muda. Kesempatan baik memang tidak boleh disia-siakan, kelapa muda diantara letihnya gowes sungguh luar biasa nikmatnya.


Sesampainya di Psita resort pas jam 13.30… Makan siang dan minuman segar sudah siap menanti… Gowes santai yang kadang bikin engga santai jika kita terlalu termakan adrenalin dan terlalu fokus pada garis Finsh….” Fokuslah pada Enjoy, dan Nikmati Setiap Gowesan…

1 komentar:

  1. nice info :)

    bagi para goweser yuk kunjungi website elementmtb.com buat yang ingin tahu tentang jenis-jenis dan tipe-tipe sepeda element..

    dan jangan lupa untuk like page FB “Element MTB” yah..trimakasih ^^ salam gowes untuk semuanya :D

    BalasHapus