Halaman

Senin, 14 Januari 2013

Tour De' Banten Lama


Tour De' Banten Lama. Gowes kota - kota tak semudah yang dibayangkan. Rute kali ini adalah Palm - Kaligandu - Tempat Pelelangan Ikan - Terate- Sawah Padi - Danau Tasikkardi - Makam Sultan Kenari (Sultan ke 4 Banten) - Menyelusuri Tepi Sungai Cidanau - Benteng Istana - Sawah Luhur (MAKAN SIANG PECAK BANDENG) - Pulau Dua - Benteng Istana - Masjid Banten Lama - PALM.

Rute yang diperkirakan hanya akan melalui aspal ternyata terbantahkan akibat cerita Om Diding yang memiliki pengalaman untuk menjelajahi Banten Lama dengan trek off road nya. Gowes sejarah kali ini didukung oleh cuaca mendung yang menemani kami sepanjang perjalanan, udara sejuk dan segar menambah semangat gowes kali ini.

Dari Danau Tasikkardi kami menuju Makam Sultan Kenari (Sultan Ke 4 Kesultanan Banten), tak jauh dari sini tepatnya dipertigaan tanah liat yang disebelah kirinya ada rumah besar kami langsung belok kekiri untuk menyelusuri trek off road melewati pinggir Sungai Cibanten menuju Benteng Istana. Tanah yang becek setelah diguyur hujan sangat mengasyikan untuk digowes, sesekali kami pun harus menundukkan kepala mengakui kebesaran Sang Pencipta.


Bertemu Benteng Istana dan Jembatan Sungai Cidanau rute selanjutnya adalah mengisi perut yang kelaparan dengan belok ke kiri menuju Rumah Makan Pecak Bandeng Sawah Luhur, hati - hati  tertipu karena RM yang asli adalah restoran ke 2 di sepanjang jalan ini (Foto lihat di Picasa).

Selepas Menikmati lezatnya Pecak Bandeng yang legendaris itu rute kami selanjutnya adalah Pantai Cagar Alam Pulau Dua (Pulau Burung). Untuk melewati tempat ini kami dihadang oleh trek off road dimana harus melewati tambak bandeng, jika tidak konsentrasi siap - siap untuk mandi air tambak. 


Di Dalam Cagar Alam Pulau Dua, kami tidak lupa untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan dengan menunaikan Shalat Dzuhur berwudukan air laut. Setelah puas menikmati Pantai yang indah ini kami pun kembali ke jalan raya untuk kembali pulang ke rumah dimana oleh - oleh Pecak Bandeng Sawah Luhur sudah ditunggu keluarga tercinta.

More Photos : https://picasaweb.google.com/118015454831154083739/TourDeBantenLama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar