Halaman

Senin, 11 Maret 2013

Pakuncen


Pakuncen, Gowes santai yang semula hanya direncanakan mengitari Desa Tegal Bunder dan Jalur Pipa Gas Cilegon pun terlewati akibat insting liar yang timbul setelah merasakan sejuknya udara Kota Cilegon kala itu. Setelah melewati Sungai kami memutuskan untuk belok ke kiri menuju Desa Pakuncen.


Sepanjang perjalanan kami disajikan trek tanjakan yang luar biasa bikin pegel, sesekali kami pun harus istirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah yang mencapai limitnya. Di atas perbukitan kami bertemu dengan beberapa warga sekitar yang selalu memberikan salam ramahnya setiap kali berpapasan, tak hanya itu alam pun menyajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. Sesekali kami bertemu dengan Burung Elang yang dengan gagahnya mengitari langit sekitar. 

Gowes kali ini kami mendapatkan bonus tidak terduga berupa air terjun yang cukup exsotis. Air terjun ini terbentuk akibat dari tingginya curah hujan di malam sebelumnya, bahkan terdapat air terjun di bukit yang lain dengan debit air yang lebih tinggi. Selepas air terjun Desa Pakuncen, trek selanjutnya adalah turunan dengan rute akhir Pasar Merak. Dari Pasar Merak kami lanjut gowes menuju mie ayam didepan Kantor Pos Merak, ditempat ini kami mengisi tenaga untuk kembali gowes ke Palm. 

Youp... Rute gowes yang tidak direncanakan ini start jam 06:30 dan Finish jam 13:00. Walaupun tanpa perencanaan gowes kali ini sekali lagi menambah wawasan kami bahwa Cilegon pun ternyata memiliki air terjun yang indah nan menawan.

More Photos :
https://picasaweb.google.com/118015454831154083739/Pakuncen 

2 komentar: