Halaman

Senin, 03 Februari 2014

Jalur SPG (Sego Pecel Geh)

Gowes Cengengesan kali ini adalah jalur SPG, jalur ini diberi nama seperti ini dikarenakan tipu muslihat dari group sebelah. Di Group itu digambarkan ada penjual Pecel Cantik di sebuah bukit di daerah Cikerai..... Ehemmmm untuk membuktikan kebenaran dari berita itu Oppa Ketut, Om Riza, Mas Taufik (yang paling On Fire), dan Saya langsung menuju ke TKP.



Oppa Ketut sebagai GPS berjalan untuk wilayah Selatan Banten pun langsung menggiring kami menuju lokasi. Akan tetapi sebelum ke TKP Oppa mengajak kami untuk sejenak merasakan maknyusnya Sego Pecel PCI sebagai perbandingan Sego Pecel Geh. Rute yang dilalui adalah PCI – Serdang - Taman Krakatau – Pasar Waringin Kurung – Kuburan Cina – Cikerai – Waras Farm (Tempat SPG).

Gowes yang semula saya kira membosankan ternyata meleset 180 derajat. Oppa Ketut memang kaya akan pengalaman gowes. Hutan demi hutan, kampung demi kampung pun kami lalui untuk menuju ke tempat ini.

Setibanya di Waras Farm, langsung saja Mas Taufik tengok ke 8 penjuru mata angin untuk bertemu dengan SPG yang ada di group sebelah.... Ternyata ehhh ternyata yang ada hanyalah Ibu – Ibu penjual Pecel pensiunan pabrik baja..... Walah sudah mau pingsan rasanya Mas Taufik menerima kenyataan ini.


Untung saja pemandangan dari Waras Farm sangat menakjubkan, sungguh beruntung Suami Istri yang memiliki tempat ini. Mereka sudah mempersiapkan masa pensiun dengan sangat cerdik. Alam yang begitu indah terpampang didepan mata. Burung Elang sesekali melintas menggores awan dengan kepakannya.


Pecel Pincuk Kembang Turi sebagai menu andalan pun sungguh Endang Bambang Gurindang rasanya. Jika dibandingkan dengan Pecel PCI emmmm.... Keduanya memiliki ciri khas masing –masing, sulit tuk dibedakan.


Selain pemandangan Bukit Cikerai disini kita dapat membeli berbagai macam bibit tanaman dan buah tangan Pepaya California atau Buah Naga jika beruntung. 

More Photos: 
https://picasaweb.google.com/118015454831154083739/JalurSPGSegoPecelGehhh  

4 komentar:

  1. Mohon izin tulisan jalur sego pecel akan kami muat di blog kami www.warasfarm.wordpress.com. terimakasih atas ulasanya.

    BalasHapus
  2. Haaaa ada yang punya pecel komentar..... Ok Ibu Wawu dan Pak Rasmidi..... silahkan di muat di blognya.

    BalasHapus
  3. Pak Azis
    Jalur SPG durasinya berapa jam ?
    Terima kasih
    Purnomo Hadi

    BalasHapus
  4. Start jam 6.30 sarapan dulu di bubur cirebon samping SMP 1. Rute biasanya = Pagebangan - JLS - Perum. Taman Krakatau - Makam Nyi Mas Carik - Cibangkong - Pasar Waringin Kurung - Kuburan Cina - Desa Melati - Waras Farm (SPG). Sampai rumah bisa jam 11-12 Pak.

    BalasHapus